Pembinaan Pengisian Formulir FS3 Untuk Survei Kepuasan Mayarakat Terhadap Jasa Pelayanan Persampahan Tahun 2022

Survei Kepuasan Mayarakat Terhadap Jasa Pelayanan Persampahan ini akan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Timur. Tujuan survei ini adalah untuk memperoleh gambaran secara obyektif mengenai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan persampahan yang selama ini diselenggarakan oleh DLH Kabupaten Belitung Timur.

Variabel yang diukur pada survei ini adalah mulai dari: 1. Kemudahan prosedure dalam memperoleh pelayanan; 2. Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan; 3. Kewajaran tarif yang dikenakan dalam pelayanan; 4. Kesesuaian produk layanan dengan hasil yang diberikan; 5. Kemampuan petugas dalam melayani pelanggan; 6. Kesesuaian Persyaratan; 7. Perilaku petugas dalam melayanai pelanggan; 8. Penanganan pengaduan pengguna layanan; 9. Kualitas sarana dan prasarana.

Metode pengumpulan data pada survei ini dilakukan melalui pengisian kuesioner sendiri oleh responden. Adapun respondennya adalah  Masyarakat dan Pelanggan pelayanan sampah sebanyak 341 orang dari sekitar 3000 rumah tangga yang terlayani yang dipilih menggunakan metode simple random sampling.

Unit sampel pada survei ini adalah rumah tangga, industri, dan fasilitas umum, dengan perkiraan sampling error yaitu sekitar 5%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

¬©  2021-2023.  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung Timur. All Rights Reserved.